Menu Atas

Iklan

iklan

Gila! Bayi di Taiwan Diikat di Kemudi Lantas Diputar-putar

Sayabanak
Minggu, 15 Februari 2015 | 18.45.00 WIB Last Updated 2015-02-15T11:45:29Z

TAIPEI - Setelah Tiongkok menghebohkan dunia dengan munculnya video tentang bayi 17 bulan yang dipaksa lari di atas treadmill, kini beredar video lain yang memperlihatkan seorang bayi yang diikat ke kemudi mobil oleh sang ayah. Kali ini terjadi di Taiwan.

Dalam video ini tampak seorang bayi laki-laki yang dadanya diikatkan ke kemudi mobil dengan tali, lantas kemudinya diputar-putar ke kanan dan ke kiri. Bahkan sang ayah yang bernama Yong Liao melakukannya sambil tertawa dan bernyanyi.

Pria berumur 39 tahun itu juga terlihat berada di kursi kemudi, meskipun hanya tampak kedua pergelangan kakinya saja. Si bayi memang tidak menangis, namun kedua kakinya menendang-nendang dan dari mulutnya terdengar suara seperti berkumur saat diputar-putar.

Sang ibulah yang merekam video gila ini, lantas mengunggahnya ke situs jejaring sosial. Tanpa disangka, video ini menyebar dengan cepat ke penjuru Taiwan dan Tiongkok ini mendapat kritik dan kecaman banyak pihak.

Mengetahui hal itu, sang ibu yang bernama Xia Lung (34) membela diri. "Saya tak paham apa yang sebenarnya dikritisi banyak orang, toh kami tidak sedang berada di jalan. Kami saat itu sedang berhenti di pom bensin," tulisnya di jejaring sosial.

Komentar ini justru memancing lebih banyak kecaman dari pengguna media sosial. Akibatnya, ia pun menarik postingan videonya tentang si kecil, termasuk menghapus komentarnya tadi.

Ketika dimintai tanggapan soal video ini, pihak Taiwanese Committee for the Improvement of Children's Rights mengatakan mereka takkan menindak pasangan ini.

"Kami tak melihat ada tindakan kekerasan yang disengaja pada anak, meskipun saya sepakat bila keduanya bukanlah contoh orang tua yang baik," tutur sang direktur, Wang Wei-Jun, dikutip dari Dailymail dan Detik, Sabtu (14/2/2015). Wei Jun menambahkan aksi tersebut jelas membahayakan si kecil yang tak berdaya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gila! Bayi di Taiwan Diikat di Kemudi Lantas Diputar-putar

Tag Terpopuler

Iklan

iklan