Menu Atas

Iklan

iklan

Manjakan Istri Hamil dengan Teknik Pijat Ini

Sabtu, 21 Desember 2013 | 19.43.00 WIB Last Updated 2013-12-21T12:43:22Z

JAKARTA - Pegal-pegal dan cepat merasa lelah lumrah dirasakan ibu hamil. Tak jarang, untuk mengatasi pegal-pegal, ibu hamil sering pergi ke salon atau memanggil tukang pijat untuk sekadar melemaskan otot-ototnya.

Sebenarnya, pijatan bagi wanita hamil juga bisa dilakukan oleh suami. Selain mempererat ikatan batin di antara keduanya, pijatan dari suami juga bisa jadi sumber semangat bagi istri menghadapi kelahiran. Dikutip dari Boldsky, Jumat (20/12/2013) inilah beberapa teknik pijat yang bisa dilakukan suami:

1. Pijat nyeri
Mulailah dengan memijat tengkuk istri secara perlahan lalu lanutkan dengan gerakan ke bawah sampai di pinggul. Setelah itu, kembali ke leher dengan mengambil arah berlawanan dari tulang belakang. Setelah itu, lakukan gerakan dari luar ke dalam saat memijat daerah tulang belakang.

2. Pijat bokong
Memijat daerah bokong bisa mengurangi ketegangan pada area itu. Caranya tekan bagian tulang di dasar tulang belakang dan bokong dengan kepalan tanga. Lakukan dengan lembut dan ulangi hingga pijatan sampai di area pinggul.

3. Pijat kaki
Minta istri berbaring atau duduk. Kemudian, pijat lembut bagian luar kakinya. Beri sedikit remasan di sepanjang bagian luar paha dan betis. Di daerah mata kaki, lakukan gerakan melingkar.

4. Pijat lutut
Anda bisa membantu istri melakukan teknik pijat yang bisa merilekskan perutnya. Minta istri berlutut di samping tempat tidur dengan bahu berpegangan di tempat tidur. Letakkan satu atau dua bantal di bawah lutut sebagai penyangga. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

5. Pijat tangan dan kaki
Memijat daerah tangan dan kaki bisa mengurangi pembengkakan di area itu. Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah di jari-jari kaki, tangan, dan pergelangan tangan. Pegang kaki istri dan pijat perlahan dengan menggunakan ibu jari sementara dia berbaring.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manjakan Istri Hamil dengan Teknik Pijat Ini

Tag Terpopuler

Iklan

iklan